Rendezvous!

  • By Wayan Jengki Sunarta
  • 06 Juni 2023
Pustaka Ekspresi

Buku ini berjudul Rendezvous!, diambil dari bahasa Prancis, yang artinya pertemuan atau perjumpaan. Semoga buku ini bisa menjadi simbol pertemuan para penyair yang puisi-puisinya dimuat di Bali Politika sepanjang tahun 2022. Penerbitan buku puisi ini juga berkaitan dengan ulang tahun ketiga Bali Politika yang jatuh pada tanggal 17 Juni.

Pada tahun ini, sebagai redaktur sastra Bali Politika dan kurator tunggal untuk penerbitan buku ini saya memilih masing-masing satu puisi dari setiap penyair yang puisinya dimuat di Bali Politika. Proses penyeleksian saya lakukan dengan membaca kembali semua puisi yang dimuat di Bali Politika sepanjang tahun 2022. Pertimbangan kualitas karya yang berkaitan dengan teknik dan tematik tetap menjadi kriteria utama dalam proses penyeleksian ini. Dalam proses penyeleksian, sebenarnya ada beberapa penyair yang puisinya lolos lebih dari satu. Namun karena pertimbangan teknis berkaitan dengan ketebalan buku yang berpengaruh pada biaya produksi (biaya cetak), maka hanya satu puisi dari masing-masing penyair yang dimuat dalam buku ini.


TAGS :

Wayan Jengki Sunarta

Wayan Jengki Sunarta, lahir di Denpasar, Bali, 22 Juni 1975. Lulusan Antropologi Budaya, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana. Pernah kuliah Seni Lukis di ISI Denpasar. Menulis puisi sejak awal 1990-an, kemudian cerpen, feature, esai/artikel seni budaya, kritik/ulasan seni rupa, dan novel.

Komentar